Indikator Peningkatan Kemampuan Pegawai

Indikator Peningkatan Kemampuan Pegawai - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Indikator Peningkatan Kemampuan Pegawai, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Indikator Peningkatan Kemampuan Pegawai

#Indikator peningkatan kemampuan pegawai menurut Alwi dalam Burhan (2005),yaitu :
a.Pendidikan Formal, adalah salah satu cara meningkatkan pengetahuan dan keahlian seseorang yang merupakan bagian dari proses pembelajaran. Pelatihan berkaitan  erat dengan cara membantu seseorang dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian dan sikap-sikap yang diperlukan untuk menjalankan tugas-tugas dalam jabatannya.
b.Penilaian Pekerjaan (Assessment), merupakan sistem pengembangan pegawai melalui pusat penilaian pekerjaan yang melibatkan sejumlah penilai pekerja yang mengidentifikasikan pegawai yang memiliki karakteristik kepribadian, keahlian administratif  atau interpersonal skill yang diperlukan suatu jabatan manajerial.
c.Pengalaman Jabatan, merupakan nilai yang sangat berharga yang dimilki oleh seorang pegawai untuk kepentingan karirnya dimasa yang akan datang. Pengembangan pegawai dengan Pengalaman Pekerjaan ini menggunakan metode job enlargement, rotation, transfer atau melakukan assignment dengan perusahaan lain.
d.Hubungan interpersonal, melalui interaksi dengan anggota organisasi yang lebih berpengalaman misalnya melalui proses mentoring secara informal  sistem melibatkan pegawai senior yang berpengalaman untuk mengembangkan pegawai yang belum berpengalaman sedangkan pendekatan formal yaitu mentor dapat mengakses kesemua pegawai tanpa memandang ras atau gender.

Demikianlah Artikel Indikator Peningkatan Kemampuan Pegawai

Sekian Informasinya Indikator Peningkatan Kemampuan Pegawai, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Indikator Peningkatan Kemampuan Pegawai dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/09/indikator-peningkatan-kemampuan-pegawai.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Indikator Peningkatan Kemampuan Pegawai"

Posting Komentar