Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya

Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya

Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya. Kata PORSENI mungkin sudah tidak asing lagi buat kalian khususnya bagi para pelajar. Nah Apa Yang Dimaksud Dengan PORSENI. Dalam meningkatkan mutu pendidikan perlu adanya strategi yang tepat selain mutu pembelajaran adapula salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS yakni pekan olahraga dan seni Atau biasa disebut dengan PORSENI. Berikut adalah penjelasan seputar pengertian PORSENI.


Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya


Definisi PORSENI Sekolah

Pengertian PORSENI atau biasa disebut dengan Pekan Olahraga Dan Seni, adalah merupakan sebuah wadah dimana kita dapat menyalurkan minat, bakat dan hobi khusunya bagi siswa. Dalam lingkup sekolah PORSENI biasanya dilaksanakan setiap tahunnya setelah semester. Dimana Kegiatan yang dilaksanakan adalah mencakup kegiatan olahraga Dan Seni. Dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara siswa, baik senior maupun junior, serta guru dans para staf yang ada disekolah tersebut.
       

Tujuan kegiatan PORSENI Sekolah

  1. Memelihara persatuan dan kesatuan diantara siswa.
  2. Meningkatkan kebugaran dan prestasi dengan sportivitas yang tinggi.
  3. Untuk mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilannya.
  4. Mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui kegiatan olahraga dan seni.
  5. Mencetak bibit-bibit baru penerus generasi bangsa yang mempunyai dedikasi tinggi dalam ketrampilannya dibidang olahraga dan seni.
  6. Memperkokoh persaudaraan dan rasa saling memiliki diantara siswa.

Manfaat PORSENI Sekolah

Secara umum manfaat pendidikan pekan Olahraga dan seni bagi siswa adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif .

Dengan diadakannya porseni ini selain sebagai hiburan, juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa dan siswi dalam hal olahraga. Dan juga dengan adanya porseni ini mengajarkan kepada siswa/siswi untuk menjunjung tinggi sportifitas dan berani mengakui kekalahan.
.

Demikianlah Artikel Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya

Sekian Informasinya Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2016/12/pengertian-porseni-sekolah-serta-tujuan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian PORSENI sekolah Serta Tujuan Dan Manfaatnya"

Posting Komentar