Pengertian dan Definisi Korupsi Menurut Ahli

Pengertian dan Definisi Korupsi Menurut Ahli - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian dan Definisi Korupsi Menurut Ahli, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Pengertian dan Definisi Korupsi Menurut Ahli

#Korupsi  berasal  dari  bahasa  Yunani  yaitu “corruptio yang berarti perbuatanyang tidak baik, buruk, curang, dapat disuap, tidak bermoral, menyimpang dari kesucian, melanggar norma- norma agama materiil, mental dan hukum (Nurdjana : 1990).

#Korupsi merupakan :
a.Tindakan  seorang  yang  dengan  sengaja  atau  karena  melakukan kejahatan atau pelanggaran memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu badan yang secara langsung atau tidak langsung merugikan keuangan atau perekonomian negara atau daerah atau merugikan keuangan suatu badan yang menerima bantuan dari keuangan negara atau daerah atau badan hukum lain yang mempergunakan modal dan kelonggaran-kelonggaran dari negara atau masyarakat.

b. Perbuatan  seseorang,  yang  dengan  atau  karena  meakukan  suatu kehajatan atau dilakukan dengan menyalah gunakan jabatan atau kedudukan (UU No. 24 tahun 1960).

#Korupsi adalah suatu kegiatan apabila seorang pengawai negeri menerima pemberian yang disororkan oleh seorang dengan maksud mempengaruhinya   agar   memberikan   perhatian   istimewa   pada kepentingan-kepentingan  si pemberi, selain itu kadang-kadang  juga  berupa perbuatan menawarkan pemberian uang hadiah lain yang dapat menggoda pejabat. Termasuk dalam pengertian ini juga pemerasan yakni permintaan pemberian atau hadiah seperti itu dalam pelaksanaan tugas-tugas publik yang mereka urus bagi keuntungan mereka sendiri (Syeh Hussein Alatas dalam Prodjohamidjojo : 2001).


#Korupsi merupakan suatu hal apabila seorang abdi negara (pegawai negeri) yang berjiwa korup menganggap kantor/instansinya sebagai perusahaan dagang, sehingga dalam pekerjaannya diusahakan pendapatannya akan diusahakan semaksimal mungkin (Jacob Van Klaveren).

Demikianlah Artikel Pengertian dan Definisi Korupsi Menurut Ahli

Sekian Informasinya Pengertian dan Definisi Korupsi Menurut Ahli, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Definisi Korupsi Menurut Ahli dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/08/pengertian-dan-definisi-korupsi-menurut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Definisi Korupsi Menurut Ahli"

Posting Komentar