Pengertian dan Definisi Tenaga Kerja Menurut Ahli

Pengertian dan Definisi Tenaga Kerja Menurut Ahli - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian dan Definisi Tenaga Kerja Menurut Ahli, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Pengertian dan Definisi Tenaga Kerja Menurut Ahli

#Tenaga kerja adalah  setiap orang yang mampu melakukan pekerjaaguna menghasilkan barang dan jasa baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri atau masyarakat (UU Nomor 13 Tahun 2003).

#Tenaga kerja adalah salah satu modal bagi geraknya roda pembangunan. Jumlah dan komposisi tenaga kerja selalu mengalami perubahan seiring dengan berlangsungnya dinamika penduduk. Ketidakseimbangan antara  jumlah  angkatan  dan  lowongan kerja  yang tersedia menyebabkan timbulnya masalah-masalah social(BPS).

#Tenaga kerja adalah orang yang bekerja atau mengerjakan sesuatu, orang yang mampu melakukan pekerjaan baik di dalam maupun di luar hubungan kerja (KBBI : 1991).


#Tenaga kerja merupakan istilah yang identik dengan istilah personalia, di dalamnya meliputi buruh yang mana buruh dimaksud adalah mereka yang bekerja pada usaha perorangan dan diberikan imbalan kerja secara harian maupun borongan sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, biasanya imbalan kerja tersebut diberikan secara harian (Siswanto : 1989).

Demikianlah Artikel Pengertian dan Definisi Tenaga Kerja Menurut Ahli

Sekian Informasinya Pengertian dan Definisi Tenaga Kerja Menurut Ahli, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Definisi Tenaga Kerja Menurut Ahli dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/08/pengertian-dan-definisi-tenaga-kerja.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Definisi Tenaga Kerja Menurut Ahli"

Posting Komentar