Pengertian dan Definisi Dekonsentrasi Menurut Ahli

Pengertian dan Definisi Dekonsentrasi Menurut Ahli - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian dan Definisi Dekonsentrasi Menurut Ahli, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Pengertian dan Definisi Dekonsentrasi Menurut Ahli

#Dekonsentrasi merupakan pendelegasian wewenang atas fungsi- fungsi tertentu kepada staf pemerintah pusat yang tinggal diluar kantor pusat.   Dalam   konteks   ini   yang   dilimpahka adalah   wewenang administrasi belaka bukan wewenang politis.Wewenang politis tetap dipegang oleh pemerintah pusat (Mudrajat Kuncoro : 2004).

#Dekosentrasi   adalah   pelimpahan wewenang pada pejabat atau kelompok pejabat yang diangkat oleh pemerintah pusat dalam wilayah administrasi (Walfer  : Amin Rahmanurrasyid : 2008).

#Dekosentrasi adalah pelimpahan wewenang pemerintahan oleh kepada gubernur sebagai wakil pemerintahan dan/atau kepada instansi vertikal di wialyah tertentu (UU Nomor 32 Tahun 2004).


#Dekosentrasi  adalah  penyerahan sejumlah kewenangan atau tanggungjawab administratif kepada cabang departemen atau badan pemerintahan yang lebih rendah (Rondinelli dalam Amin Rahmanurrasyid : 2008).

Demikianlah Artikel Pengertian dan Definisi Dekonsentrasi Menurut Ahli

Sekian Informasinya Pengertian dan Definisi Dekonsentrasi Menurut Ahli, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Definisi Dekonsentrasi Menurut Ahli dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/08/pengertian-dan-definisi-dekonsentrasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Definisi Dekonsentrasi Menurut Ahli"

Posting Komentar