Macam-Macam Pengertian Televisi Menurut Para Ahli

Macam-Macam Pengertian Televisi Menurut Para Ahli - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Macam-Macam Pengertian Televisi Menurut Para Ahli, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Macam-Macam Pengertian Televisi Menurut Para Ahli

#Televisi adalah medium audiovisual yang hidup, dengan demikian lebih mengutamakan gerak atau moving/acting bahkan ada yang berpendapat bahwa gambar yang ditayangkan di televisi haruslah merupakan perpaduan anatar seni, gerak dan teknik (J.B Wahyudi : 1986).

#Televisi  merupakan  alat  komunikasi  massa  memiliki  fungsi  sebagai    Surveillance (pengawasan), Interpretation (penafsiran), Linkage (pertalian),Transmission of values (penyebaran nilai),   Entertainment/hiburan (Dominick dalam Elvinaro, dkk : 2007).

#Televisi adalah salah satu jenis media massa elektronik yang bersifat audio visual, direct dan dapat membentuk sikap.  Televisi berasal dari kata tele dan vision,yang mempunyai arti masing- masing jauh (tele) dari bahasa Yunani dan tampak (vision) dari bahasa Latin. Jadi televisi berarti tampak atau dapat melihat jarak jauh beragam tayangan mulai dari hiburan sampai ilmu pengetahuan ada dalam televisi,adanya beragam channel televisi membuat  masyarakat  memiliki  banyak  pilihan  untuk menyaksikan tayangan berkualitas (Elvinaro Ardianto : 2007).

#Televisi merupakan alat komunikasi yang mempunyai fungsi informasi, fungsi pendidikan, fungsi menghibur, fungsi mempengaruhi (Onong Uchjana Effendy : 2000).


#Televisi adalah sistem elektronik yang mengirimkan gambar diam dan gambar hidup bersama suara melalui kabel atau ruang. Televisi dapat dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan, yang sangat mudah dijangkau melalui siaran udara (Azhar  Arsyad  : 2007).

Demikianlah Artikel Macam-Macam Pengertian Televisi Menurut Para Ahli

Sekian Informasinya Macam-Macam Pengertian Televisi Menurut Para Ahli, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Macam-Macam Pengertian Televisi Menurut Para Ahli dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/07/macam-macam-pengertian-televisi-menurut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Macam-Macam Pengertian Televisi Menurut Para Ahli"

Posting Komentar