Pengertian dan Definisi E-Learning Menurut Para Ahli

Pengertian dan Definisi E-Learning Menurut Para Ahli - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian dan Definisi E-Learning Menurut Para Ahli, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Pengertian dan Definisi E-Learning Menurut Para Ahli

#E-Learning merupakan suatu jenis belajar mengajar yang memungkinkan tersampaikannya bahan ajar ke siswa dengan menggunakan media Internet atau media jaringan komputerlain (Darin E. Hartley dalam Wahono : 2003).

#E-Learningmerupakan sembarangpengajaran dan pembelajaran yang menggunakan rangkaian elektronik (LAN, WAN, atau internet) untuk menyampaikan isi pembelajaran, interaksi, atau bimbingan  (Jaya Kumar C. Koran : 2002).

#E-Learning adalah pembelajaran dengan memanfaatkan  teknologi   elektronik   sebagai  sarana   penyajian   dan   distribusi informasi. Bisa berupa technology base learning seperti audio dan video atau web- base learning /dengan bantuanperangkat komputer dan internet (Ensiklopedia Wikipedia).

#E-Learning adalah pembelajaran dimana bahan pembelajaran  disampaikan  melalui media elektronik seperti  internet,  intranet,  satelit,  TV, CD-ROM,  dan lain-lain,  jadi tidak harus internet karena internet salah satu bagian dari e-learning (Elliott  Masie, Cisco dan Comellia : 2000).

#E-Learning adalah proses belajar yang difasilitasi  dan didukung  melalui  pemanfaatan teknologi  informasi komunikasi (Jenkins  and  Hanson dalam Generic center : 2003).

#E-Learning   berarti  pembelajaran   dengan  menggunakan   jasa bantuan   perangkat  elektronika atau pembelajara yang   dalam   pelaksanaannya   didukung   oleh   jasa teknologi seperti telepon, audio, videotape, transmisi satelite atau computer (Tafiardi : 2005).

#E-Learning merupakan  segala  teknologi  yang  digunakan  untuk  mendukung  usaha- usaha pengajaran lewat teknologi elektronikinternet. Internet, satelit, tape audio/video,  tv interaktif,  dan CD-ROM  adalah sebagian dari media  elektronik  yang  digunakan (Onno  W.  Purbo dalam Amin :  2004).

#E-Learning merupakankegiatan pembelajaran  yang memanfaatkan  jaringan  (internet, LAN,WAN) sebagai metode penyampaian, interaksi, dan fasilitas yang didukung oleh berbagai bentuk layanan belajar lainnya (Brown dan Feasey dalam  Siahaan : 2002).

#E-Learning  is the use of electronic  technologies  to create learning  experiencesyang artinya  pembelajaran yang  dibuat secara lebih terbukasehingga menyebabkan proses dan cara untuk memformulasi, mengorganisir, dan membuat pengalaman belajar dapat dilakukan secara lebih bebas  (Horton : 2012).

#E-Learning  adalasemua  kegiatan  pelatihan  yang menggunakan media elektronik atau teknologi informasi (Effendi  dan Zhuang  : 2005).

Demikianlah Artikel Pengertian dan Definisi E-Learning Menurut Para Ahli

Sekian Informasinya Pengertian dan Definisi E-Learning Menurut Para Ahli, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Definisi E-Learning Menurut Para Ahli dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/07/pengertian-dan-definisi-e-learning.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Definisi E-Learning Menurut Para Ahli"

Posting Komentar