Pengertian dan Definisi Asuransi Kesehatan

Pengertian dan Definisi Asuransi Kesehatan - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian dan Definisi Asuransi Kesehatan, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Pengertian dan Definisi Asuransi Kesehatan

#Asuransi kesehatan adalah besarnya dana yang harus disediakan untuk menyelenggarakadan/atau memanfaatkan berbagai upaya kesehata yang  
 diperluka oleperorangan,  keluarga kelompo dan masyarakat (Azrul A :1996).

#Health Insurance The payment for the excepted costs of a group resulting from medical utilization based on the excepted expense incurred by the group. The payment can be based on community or experience rating (Jacobs P : 1997).

#Asuransi kesehatan merupakan suatu kegiatan yang terdiri dari 4 kata kunci, yaitu :
1. Adanya pelayanan  medik, dimana pelayanan medik  tersebut  didasarkan  pada bencana  yang  mungkin  terjadi yaitu sakit.
2. Biaya, yang diharapkan harus dikeluarkan karena penggunaan pelayanan medik.
3. Pembayaran, yang dalam istilah ekonomi ada suatu  transaksi dengan pengeluaran sejumlah uang yang disebut premi dalam sebuah pelayanan medik.
4.Keadaan sakit merupakan sesuatu yang tidak pasti (uncertainty), tidak teratur dan mungkin jarang terjadi. Tetapi bilaperistiwa tersebut benar-benar terjadi, implikasi biaya pengobatan dapat demikian besar damembebani ekonomi rumah  tangga.  Kejadian  sakit  yang  mengakibatkan  bencana  ekonomi  bagi pasien atau keluarganya biasa disebut catastrophic illness (Murti B : 2000).

Demikianlah Artikel Pengertian dan Definisi Asuransi Kesehatan

Sekian Informasinya Pengertian dan Definisi Asuransi Kesehatan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Definisi Asuransi Kesehatan dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/07/pengertian-dan-definisi-asuransi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Definisi Asuransi Kesehatan"

Posting Komentar