Pengertian dan Definisi Sistem Informasi Menurut Para Ahli

Pengertian dan Definisi Sistem Informasi Menurut Para Ahli - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian dan Definisi Sistem Informasi Menurut Para Ahli, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Pengertian dan Definisi Sistem Informasi Menurut Para Ahli

Beberapa pendapat mengenai pengertian dan definisi sistem informasi menurut para 
ahli antara lain :

#Siste Informasi  merupakan komponen yang saling bekerja sama untuk mengumpulkan, mengolah, menyimpan dan menyebarkan informasi untuk mendukung pengambilan keputusan, koordinasi, pengendalian, analisis masalah dan visualisasi dalam sebuah organisasi (Laudon  da Laudon : 2010).

#Sistem Informasi merupakan kombinasi teratur dari orang-orang, hardware, software, jaringan komunikasi dan sumber daya yang mengumpulkan, mengubah, dan menyebarkan informasi dalam sebuah organisasi (OBrien dan Marakas : 2008).


#Sistem  informasi sebagai seperangkat elemen atau komponen yang saling terkaiyang di kumpulkan (input), manipulasi (process), menyimpan, dan menyebarkan (output) data dan informasi dan memberikan reaksi korektif (feedback) untuk memenuhi tujuan (Stair  dan  Reynolds : 2010).

#Sistem informasi adalah suatu sistem didalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan  yang  diperlukan,  (Jogiyanto : 2001).  

#Sistem informasi adalah sekumpulan elemen yang berkera secara bersama-sama baik secara manual maupun berbasis komputer dalam melaksanakan pengolahan data yang berupa pengumpulan, penyimpanan,   pemrosesan data untuk menghasilkan informasi yang bermakna dan berguna bagi proses pengambilan keputusan, (Simkin Mark G).

Demikianlah Artikel Pengertian dan Definisi Sistem Informasi Menurut Para Ahli

Sekian Informasinya Pengertian dan Definisi Sistem Informasi Menurut Para Ahli, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Definisi Sistem Informasi Menurut Para Ahli dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/06/pengertian-dan-definisi-sistem.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Definisi Sistem Informasi Menurut Para Ahli"

Posting Komentar