Pengertian dan Definisi Inovasi Menurut Para Ahli

Pengertian dan Definisi Inovasi Menurut Para Ahli - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Pengertian dan Definisi Inovasi Menurut Para Ahli, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Pengertian dan Definisi Inovasi Menurut Para Ahli

#Inovasi berasal dari bahasa inggris yaitu innovation yang kemudian sering diterjemahkan sebagai segala hal yang baru atau hal yang bersifat pembaharuan (S. Wojowasito dalam Ibrahim : 1988).

#Inovasi   adalah   pemasukan   atau   pengenalan   hal-hal   yang   baru, pembaharuan, penemuan baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya /gagasan, metode, atau alat (KBBI : 1989)

#An inovation is any idea, practice or material artifact perceived to be new by the relevant unit of adoption.The innovation is the change object. Achange is the alteration in the structure of a system that requires or could be required by relearning on the part of the actor (s) in response to a given situation. The requirements of the situation often involve a response to a new  requirement  is  an  inventive  process  producing  an  innovation. However, all innovations, since not everything an individual of formal ar informal group adopt is perceived as new (Zalman/Duncan dalamIbrahim : 1988).

#Inovasi kadang-kadang diartikan untuk menyatakan penemuan, dikarenakan hal yang baru itudianggap sebagai suatu hasil penemuan, sedangkan kata penemuan juga sering digunakan untuk menterjemahkan kata dari bahasa Inggris, discovery” dan ”invention” sehingganya kemudian ada juga yang mengkaitkan antara pengertian inovasi dan modernisasi, karena keduanya membicarakan usaha pembaharuan (Ibrahim : 1988).

#An innovation is an idea, practice, or object that is perceived as new by an individual or other unit of adoption. It matters little, so far as human behavior is concerned, whether or not an idea is “objectively” new as measured  by  the  lapse  of  time  since  its  first  use  or  discovery.  The perceived newness of the idea for the individual determines his or her reaction to it. If the idea seems new to the individual, it is an innovation (Everett M. Rogers : 1983).

#Inovasi merupakan suatu ide, hal-hal praktis, metode, cara, barang-barang buatan manusia, yang diamati atau dirasakan sebagaisuatu yang berasal dari penemuan baru oleh beberapa orang, seseorang atau sekelompok tertentu.


#Inovasi adalah macam-macam “perubahan” genus dimana inovasi merupakan sebagai  perubahan  yang  disengaja,  baru,  dan  khusus  untuk mencapai tujuan-tujuan sistem. Jadi perubahan ini dikehendaki dan direncanakan (Muhammad Yunus : 1976).

Demikianlah Artikel Pengertian dan Definisi Inovasi Menurut Para Ahli

Sekian Informasinya Pengertian dan Definisi Inovasi Menurut Para Ahli, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Definisi Inovasi Menurut Para Ahli dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/07/pengertian-dan-definisi-inovasi-menurut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Definisi Inovasi Menurut Para Ahli"

Posting Komentar