Macam-Macam Pengertian Demokrasi

Macam-Macam Pengertian Demokrasi - Hallo sahabat https://clesteesinn.blogspot.com/, Pada sharing Informasi kali ini yang berjudul Macam-Macam Pengertian Demokrasi, saya telah menyediakan Informasi Terlengkap Untuk Anda. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Informasinya.


Macam-Macam Pengertian Demokrasi

#Demokrasi merupakan upaya untuk memberikan kesempatan dalam, partisipasi secara efektif, kesetaraan dalam hak suara, menjalankan kontrol akhir terhadap agenda, dan  melibatkan orang dewasa (Robert Dahl : 1998).

#Demokrasi ialah pemerintah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat (Abraham Lincoln).

#Demokrasi ialah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat dalam declaration of independent ialah of the people, for the people, and by the people (Sumarno dan Y.R.Lukiswara).

#Demokrasi adalah pemerintahan rakyat. Cara pemerintahan yang memberi hak kepada semua rakyat untuk memerintah (Soekarno dalam Khalid O Santoso : 2006).

#Demokrasi ialah suatu kebebasan atau prinsip demokrasi ialah kebebasan, karena hanya melalui kebebasanlah setiap warga negara bisa saling berbagi kekuasaan didalam negaranya. Aristoteles pun mengatakan apabila seseorang hidup tanpa kebebasan dalam memilih cara hidupnya, maka sama saja seperti budak (Aristoteles).

#Demokrasi merupakan dasar hidup yang kuat dalam hati seluruh bangsa Indonesia (Moh. Natsir dalam Santoso : 2005).

#Demookrasi merupakan suatu dasar dalam pembentukan pemerintahan dan yang ada didalamnya (masyarakat) dalam kekuasaan mengatur dan memerintah dikendalikan secara sah oleh seluruh anggota masyarakat (Prof. Muhamad Yamin).

Demikianlah Artikel Macam-Macam Pengertian Demokrasi

Sekian Informasinya Macam-Macam Pengertian Demokrasi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Macam-Macam Pengertian Demokrasi dan artikel ini url permalinknya adalah https://clesteesinn.blogspot.com/2015/07/macam-macam-pengertian-demokrasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Macam-Macam Pengertian Demokrasi"

Posting Komentar